cara menjual item di steam

Cara Menjual Item di Steam Market

Steamcommunity Market atau biasa disebut SCM merupakan market resmi yang disediakan oleh pihak Steam/Valve sebagai sarana jual beli antar user, uang yang akan kamu dapat dalam menjual item disini adalah berbentuk balance steam atau biasa disebut steam wallet. Untuk bisa menggunakan fitur ini syaratnya adalah:
  • Sudah lebih dari 30 hari isi steam wallet code/official.
  • Steam Mobile Authenticator kamu sudah ON lebih dari 7 hari, jika belum maka akan ke hold.
Jika syarat diatas sudah terpenuhi maka kamu bisa langsung menjual item di SCM. Untuk menjual item di SCM kamu akan dikenakan tax/pajak sebesar 5%+10% sob, balance yang akan kamu dapatkan adalah yang ada dibagian “you receive”, langsung aja dimulai tutorialnya sebagai berikut:
  • Buka Inventory steam kamu dan siapkan item yang akan kamu jual. Note: Kamu bisa menjual/membeli item game apapun di steam tanpa kamu memiliki gamenya.

  • Klik item yang akan kamu jual dan akan muncul tombol Sell di pojok bawah item, klik Sell. Akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah.

  • Isi salah satu buyer pays/you receive sesuai dengan nominal yang kamu kehendaki. Setelah itu centang bagian I agree dan klik ok put for sale dan klik OK sekali lagi. Tips: Perhatikan grafik market last sale item yang akan kamu jual, jika kamu ingin cepat laku maka taruh di harga yang lebih rendah dari harga terendah saat ini, misal harga terendah 35850 maka kamu isi 35750. Jika kamu jual santai maka lihat grafik hari ini tertinggi laku berapa dan buatlah harga seperti itu.

  • Setelah itu cek Steam Mobile kamu dibagian Confirmations, buka pending confirmation dan klik Create Listing untuk memulai menjual item kamu di Market. Note: Pastikan harga yang kamu tulis benar, jangan sampai NOL nya kurang dan harga yang kamu jual justru harga zonk.

  • Jika sudah berhasil dikonfirmasi maka item akan masuk ke my sell listing pada http://steamcommunity.com/market/ dan silahkan tunggu sampai item kamu ada yang membeli dan wallet kamu akan terisi.

    sumber:misterdigital

Komentar

Postingan populer dari blog ini

menggunakan savefrom

pengertian dan fungsi paint